Minggu, 30 September 2012

Tutorial Photoshop kali ini saya buat karena saya terinspirasi oleh gambar yang di muat di http://laptopesemka.blogspot.com. Ini dia gambar yang saya maksudkan:
Sumber gambar: http://laptopesemka.blogspot.com/2012/05/mencari-sinyal-wi-fi-dari-laptopnetbook.html.
Baik, sekarang saya akan mencoba memberikan sebuah tutorial cara membuat logo Wifi di Photoshop seperti gambar di atas kepada kalian semua.

Final Result:

Langkah 1
Klik Ellipse Tool dan buat sebuah lingkaran menggunakan tool tersebut dengan warna hitam.

Langkah 2
Sekarang pilih Rounded Rectangle Tool dan buat bentuk persegi panjang di atas lingkaran dengan radius 250 px.

Langkah 3
Masih tetap menggunakan Rounded Rectangle Tool. Namun, sekarang, ubah radiusnya ke 100 px. Lalu, gambar sebuah bentuk seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini menggunakan warna putih.

Langkah 4
Langkah berikutnya, klik Pen Tool untuk membuat bentuk seperti di bawah ini dan isi dengan warna putih.

Langkah 5
Tekan Ctrl+D untuk menghilangkan seleksi. Sekarang pilih Horizontal Type Tool dan cari font yang mirip seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Saya menggunakan font Arial dan melakukan sedikit editig pada font tersebut. 

Saya harap kalian menikmati tutorial ini dan mudah-mudahan teknik sederhana ini dapat menginspirasi kalian dalam beberapa pemikiran baru dalam pembuatan desain grafis.
Laptop Esemka Surakarta
BLOGGER LOBBY

0 komentar:

Posting Komentar